Retno Nindya P [Marketing - Binus] Juara 2, Inovasi Konsep/Strategi, CMIA 05
Kreativitas hanyalah melihat dari sisi yang berbeda. Hal ini dibuktikan oleh Retno, dengan melihat citra negatif Jakarta seperti kemacetan dan tingkat kriminalitas tinggi sebagai suatu nilai jual tersendiri. Menurutnya, Jakarta bisa diposisikan sebagai kota penuh tantangan dan petualangan. Lihat saja tag-line yang ditawarkan, “Jakarta Punya Cerita”.
Retno mengakui, ada dua kemungkinan ekstrim dari wisatawan atas konsep tersebut, yaitu merasa tertantang dan datang, atau malah takut dan tidak berpikir untuk datang ke Jakarta. Strategi penyampaian pesannya katanya, bisa digunakan dengan memakai humor sarkastik, menggunakan kelemahan sebagai kekuatan, dan jangan sekali-kali menjanjikan turis keindahan, karena Jakarta memang bukan surga.
Hmm... Jadi penasaran nih berpetualang ke Jakarta. :-)
No comments:
Post a Comment