9/23/05

Prepaid Card

Alex Hartono [MM-UGM]

Juara 3, Inovasi Produk, CMIA 05
Mahasiswa MM UGM ini mencoba berinovasi dengan Prepaid Credit Card(PCC). Produk yang bisa dibeli layaknya voucher handphone. Berbeda dengan kartu kredit dan debit, PCC dicetak tanpa nama pemilik maupun bank penerbit. Dengan demikian siapapun bisa memanfaatkan PCC .
Membidik pasar usia 12 – 34 tahun. “anak-anak muda yang suka kongkow dengan teman se-gank, orang tua yang membelikan kartu untuk anak mereka, pelajar, orang-orang yang takut berhutang, hingga orang-orang yang sangat konsen dengan nilai iuran tahunan kartu kredit maupun debit.
Kemudahan yang ditawarkan adalah konsumen tidak perlu takut dengan utang yang bakal menggunung atau iuran tahunan plus interest rate. Konsumen tinggal membeli langsung PCC dari penerbit atau bank yang memilki kerjasama dengan penerbit PCC. Bahkan PCC, bisa dibeli di agen atau point of sales yang ditunjuk dari resmi oleh penerbit PCC. Seperti isi ulang voucher handphone, memiliki PCC perdana hanya dikenai biaya pembuatan kartu plus nilai rupiah yang diinginkan pemilik untuk tersimpan di PCC.
3 v 4

No comments: